Sabtu, 07 Juni 2008

Kisah Karir Ari Wahyudi

foto keluarga
Wednesday, June 4, 2008 1:22 AM
From:
This sender is DomainKeys verified
"ari wahyudi" Add sender to Contacts
To:
matekur@yahoo.com

Kisah Karirku:
Apakah suatu keberhasilan ataukah keberuntungan nasib, aku sampai saat ini tak mampu menjabarkan karena sampai saat ini pula aku tak tahu seberapa besar potensiku. Di sini aku hanya sedikit menyampaikan apa yang telah aku raih, sedikitpun tak ada maksud untuk mengunggulkan diri, karena aku tahu bahwa Ari Wahyudi yang mas-mbak kenal dengan nama gojlokan Ari Wakidi, sekarang berada pada jajaran pemikiran bersama dosen-dosen kita dulu. Aku pernah bermitra mengajar dengan dosen yang pernah kita takuti dengan ketidaklulusan yakni pak Suradji, bermitra dengan dosen yang kita segani pak Rusdi, pak Warsono dan dosen lainnya pak Suwarno, Prof Aminudin dsb. Alhasil tak bermasalah, malah justru memuji aku karena aku udah mencapai pangkat lebih tinggi dari berilaunya, ma’af teman-teman aku telah mencapai pangkat IV-c April 2007 and pangkat terakhir kalau aku tidak melanjutkan studi S-3. Ya demi itu dan demi tuntutan keilmuan aku sekarang udah masuk semester II di Sosiologi Unair. Dan mohon do’a teman-teman aku dapat menyelesaikan karir akademik tertinggi itu. Ya mas and mbak wong bermodalkan jalur ngglundung aja, alhamdulillah aku mampu menyusun thesis pada tahun 2001 di sosiologi Unair – menurutku karir akademik luar biasa dari seorang Ari Wakidi. Dan sekarang aku harus berjuang untuk menyelesaikan tugas belajarku – doakan ya teman-teman!
Perjalanan karirku dapat aku singkatkan diperjumpaan webblog yang diprakarsai kyai Matekur ini:
- Aku GTT di SMA Negeri 10 Surabaya dari tahun 1988 – 1992
- Pengangkatan CPNS tahun 1989 di SGPLB Negeri Surabaya
- PNS tahun 1990
- Dosen FIP IKIP Surabaya (sekarang menjadi UNESA) Juli 1995, yang saat itu SGPLB berubah status menjadi S.1 PLB (tentunya bukan suatu kebetulan bagi alumni kaya saya ini yang bukan jurusan Pendidikan Luar Biasa – semula aku dipindahkan di SMA Negeri Kutorejo Mojosari, namun aku mengajukan tuntutan kepada rektor untuk mempertimbangkan 27 sarjana non PLB untuk dapat diseleksi menjadi dosen – alhasil tuntutan aku didengarkan dan akhirnya menempuh proses seleksi dan dari 27 sarjana umum untuk layak and tidaknya menjadi dosen). Dari 27 dosen hanya dinyatakan layak lima orang termasuk aku dan Surat keputusannya aku terima bulan Juli 1995 dengan pangkatku saat itu udah III/c.
- Berkenaan dengan karirku secara internal aku dipercaya memimpin penerbitan jurnal yang telah terakreditasi yaitu Jurnal Pendidikan Dasar (silakan teman kirim artikel di email:jnlfip@gmail.com) dan Jurnal Pendidikan Luar Biasa (email:ari_plb65@yahoo.com).

Demikian sekilas info tentang Ari Wakidi sejarah 84. Aku undang teman-teman untuk menyusun artikel dan masukkan tulisan teman-teman ke salah satu jurnal yang cocok dengan tulisanya. à Selamat bergabung dengan webblognya Matekur, Ayo kita saling silahturohmi.

Tidak ada komentar: